Tips Mengatasi Berhenti Merokok

berhenti merokok
Ilustrasi Rokok

Klinikesehatan.Com - Rokok bagi pecandu rokok merupakan hal yang wajib ada ketika sehabis makan khususnya. Mimin klinik kesehatan adalah salah satu mantan pecandu rokok yang cukup akut. Namun telah berhenti total sejak tahun lalu. Ini hal yang sangat sulit dilakukan oleh seorang pecandu rokok.

Baca Juga : Minuman Sehat

Pada kesempatan ini ijinkan mimin share bagaimana cara berhenti merokok. Mungkin bagi kalian yang belum pernah mencoba untuk berhenti merokok, kali ini coba dan praktekan jika tidak merokok itu lebih nikmat. Oke ada beberapa poin yang bisa dilakukan untuk mengatasi ketergantungan terhadap rokok.


9 Tips berhenti merokok sebagai berikut:



1. Hal yang pertama harus anda lakukan adalah niat yang kuat. Niat untuk berhenti merokok bisa dibuat dengan menaruh keyakinan dalam hati bahwa tidak merokok akan lebih sehat. Atau bisa dibantu dengan orang lain. Seperti orang yang anda cintai meminta untuk tidak merokok lagi jika anda merokok maka akan memutuskan hubungan. Jika anda merasa sayang maka alasan itu juga bisa jadi ampuh untuk berhenti merokok.

2. Untuk memperkuat niat, biasakan mengurangi konsumsi jumlah batang rokok perhari. Sungguh sulit jika seorang pecandu rokok mulai mengurangi jumlah batang rokok namun latian mengurangi rokok akan terasa sesudah beberapa hari dan terbiasa konsumsi rokok lebih sedikit.

3. Kurangi begadang. Dengan begadang, konsumsi rokok akan semakin banyak. karena rokok digunakan untuk mengusir rasa ngantuk sehingga bisa dianggap efektif untuk mengusir kantuk.

4. Bertemanlah dengan teman yang dulunya pecandu rokok tapi bisa berhenti. Salah satu alasan mimin berhenti juga karena inspirasi teman yang sudah lebih dulu berhenti merokok. karena iu juga dapat memicu semangat untuk berhenti. Kenapa dia bisa berhenti saya tidak bisa. kan harus bisa juga. Selai itu juga teman tersebut bisa membantu untuk memberikan solusi dalam proses berhenti merokok.

5. Rajin Olahraga. Luangkan waktu secara rutin untuk olahraga, karena ini juga dapat menyeimbangkan metabolisme tubuh yang terjadi akibat dari merokok menjadi berkurang konsumsi rokoknya.

6. Hindari segala hal yang berbau rokok. Kebiasaan dan barang-barang yang membuat anda merokok harus disingkirkan dari kehidupan anda. Dimana pun tempatnya harus selalu sterill dari hal yang berbau rokok. Ini dapat mempermudah langkah dalam proses berhenti merokok.

7. Khusus dalam 1-2 minggu pertama adalah hal yang paling sulit untuk tahap berhenti merokok. butuh kesabaran dan memperkuat lagi niat dan motivasi berhenti merokok.

8. Jika masih ada hasrat merokok dari dalam diri. Ingatkan diri jika merokok dapat mengakibatkan banyak penyakit dikemudian hari.

9. Jika dari awal anda sudah konsisten dengan hal tersebut maka keinginan untuk berhenti merokok bisa tercapai dengan mudah.

Nah demikian tips berhenti merokok dari pengalaman mimin untuk berhenti secara full dan berhasil sampai sekarang. Setelah berhenti merokok akan merasakan hal yang aneh karena mencium bau asap rokok terasa tidak enak. Ini adalah transisi yang normal terjadi dan berhasil menghindari dari bahaya rokok.

Selamat malam

0 Response to "Tips Mengatasi Berhenti Merokok"

Posting Komentar