Cara Mengatasi Stress

Klinikesehatan.Com - Orang normal pada umumnya akan mengalami ini. Yups stress adalah siklus yang wajar bagi manusia ketika merasa dalam tekanan, pekerjaan berat, sedih dan membuat perasaan berisi hal negatif. Bicara masalah stress, saat ini sedang berlangsung pemilu. Dimana Banyak RS yang mempersiapkan diri untuk menampung caleg yang stress karena tidak jadi Anggota dewan. Mengapa ini terjadi? salah satu penyebab terbesar adalah jumlah uang yang sudah dikeluarkan untuk proses pencalonan yang cukup besar.

Stress
Ilustrasi Stress

Lanjut lagi ke stress. Oke stress dapat menyerang siapapun dan kapapun. Cara untuk mengatasi stress banyak diuraikan oleh beberapa ahli, namun klinik kesehatan akan mengulas bagaimana mengatasi stress hanya dengan 10 menit saja.

7 Jurus jitu mengatasi stress hanya dengan 10 menit:

  1. Atur Nafas. Dengan perlahan aturlah nafas hirup perlahan dan dalam-dalam kemudian tahan dan lepaskan. Atur hingga minimal 10 kali sehingga pikiran menjadi sedikit lega.
  2. Diam Sejenak. Luangkan sedikitnya 10 menit untuk duduk tenang tanpa melakukan apapun. Pusatkan pikiran pada suara yang ada, regangkan tubuh dan bersantailah.
  3. Tertawa. perbanyak kegiatan yang dapat membuat anda tertawa lepas. misal bercanda, membaca dan menonton komedi. Lakukan cara ini secara berulang sehingga rasa stress akan hilang.
  4. Putar Musik Favorit anda. Musik adalah salah satu media yang bisa mempengaruhi suasana hati. Putar musik kesukaan anda secara perlahan saat anda bekerja. atau bisa dimanapun anda berada sehingga melunturkan suasana stress.
  5. Relaksasi. Pagi setelah bangun tidur dan malam sebelum tidur alangkah baiknya meluangkan waktu untuk melakukan relaksasi. Regangkan kaki, tangan, pinggul dan kepala sehingga lebih terasa relaks.
  6. Visualisasi. Dengan Visualisasi anda mungkin dapat menghilangkan stress. Bayangkan hal-hal yang membuat anda tersenyum dan bahagia. Misal saja, bertemu dengan pujaan hati, main yang mengasikan sampai bisa mengusir rasa stress anda.
  7. Jalan-jalan. Kata siapa jalan-jalan tidak bisa mengusir stress. Coba saja lakukan jalan selama 10 menit dengan rutin maka lebih memperingan pikiran stress anda.


Demikian cara mengatasi stress dengan mudah. Anda stress layak untuk mengikuti tips ini. Selamat mencoba dan jangan sampai masuk RSI ya. hihi..

Selamat Pagi!!

0 Response to "Cara Mengatasi Stress"

Posting Komentar